November 27, 2021 By homegroundradio.net 0

Qualcomm Luncurkan Smartphone Unggulan ‘Orang Dalam’ seharga $1.499

Naga memiliki juara. Qualcomm dan Asus hari ini meluncurkan Smartphone untuk Snapdragon Insiders, ponsel seharga $1.499 yang mewakili kekuatan penuh dari chipset Snapdragon 888, kata Qualcomm.

“Belum pernah ada pengalaman Snapdragon yang begitu lengkap yang disatukan dalam satu perangkat yang luar biasa,” kata Mike Roberts, VP pemasaran produk Qualcomm.

Dibuat oleh Asus dan Qualcomm ingin memperjelas secara agresif, ini adalah ponsel Asus — SSI adalah smartphone biru tua dengan aksen merah, dengan logo Snapdragon yang bersinar di bagian belakang. Ponsel ini adalah bagian dari program Qualcomm Snapdragon Insiders, upaya pembuat chip untuk menghidupkan loyalitas dan semangat untuk lini prosesor Snapdragon-nya. Penggemar dapat mendaftar di web resmi SnapdragonInsiders untuk terhubung dengan tim produk dan eksekutif di media sosial.

“Kami ingin menawarkan sesuatu yang unik kepada orang dalam kami, sesuatu untuk menunjukkan proposisi nilai perangkat Snapdragon,” kata Roberts.

Seperti perusahaan mitra ekosistem lainnya, Qualcomm melakukan hal-hal yang tidak berhasil dipasarkan karena mitranya memutuskan untuk tidak ikut dengan mereka. Kami cenderung melihat beberapa trik ini, biasanya kemampuan kamera, didemonstrasikan di acara Snapdragon Summit setiap musim gugur. Pengisian QuickCharge 5 Qualcomm 65 watt belum terlihat banyak digunakan di ponsel AS. Daftar resmi Qualcomm hanya memiliki ponsel RedMagic 6 dan 6 Pro dengan QuickCharge 5. Inisiatif audio resolusi tinggi Snapdragon Sound -nya juga dimulai dengan lambat, dengan hanya Xiaomi yang bergabung sejauh ini.

Jadi ponsel ini adalah kesempatan untuk memamerkan fitur dan ide tersebut. Dengan QuickCharge 5 dan pengisi daya di dalam kotak, telepon mengisi daya 65w, mengisi 70% dari baterai 4.000 mAh dalam 30 menit dan mengisi baterai dalam 52 menit. Ponsel ini dilengkapi dengan earbud Master & Dynamic Snapdragon Sound yang mendukung audio 24-bit, 96kHz, dan codec suara berkualitas tinggi.

Di bagian belakang, ada sensor sidik jari ultrasonik Qualcomm generasi kedua. Itu sudah populer (di Samsung Galaxy S21 Ultra, di antara ponsel lainnya) tetapi pasar sensor sidik jari cukup kompetitif, jadi Qualcomm ingin mengambil sikap.

Untuk bermain game, ponsel ini memiliki layar AMOLED Samsung 6,78 inci, 2.448 kali 1.080 dengan kecepatan refresh layar 144Hz. Kecepatan refresh itu tidak sering terlihat di ponsel AS, tetapi kecepatan refresh ini paling sering dikutip oleh Qualcomm saat melakukan demo Snapdragon Elite Gaming. Algoritme “sentuhan cepat” meningkatkan respons sentuhan sebesar 20%, kata Roberts. Ponsel ini dijejali RAM 16GB dan penyimpanan 512GB.

Fitur radio juga cukup menakjubkan di sini; ini akan menjadi ponsel jelajah global terbaik yang pernah ada. Pembuat telepon hampir selalu memangkas rangkaian pita frekuensi dan radio yang mereka dukung, untuk menargetkan jaringan tertentu. Bayi ini memiliki segalanya. Ada C-band. Ada 5G-over-CBRS. Ada Wi-Fi 6E. Tidak hanya memiliki 5G gelombang milimeter AS, tetapi pita mmWave Asia dan Eropa yang bahkan belum diaktifkan. Ini memiliki slot SIM 5G ganda. Satu hal yang tidak dimilikinya adalah sertifikasi operator AS, tetapi Qualcomm mengatakan sedang mengerjakannya.

Tiga kamera belakang adalah 64MP utama, 12MP ultra lebar dan 8MP, 3x zoom. Kamera depan adalah model 24MP.

Namun, kelalaian yang paling mengejutkan adalah bahwa tidak ada rencana untuk meningkatkan ponsel ini di luar stoknya, Android 11 yang bebas bloatware. Sementara Qualcomm telah berkomitmen untuk empat tahun pembaruan keamanan, perusahaan mengatakan belum menemukan jawaban untuk pembaruan versi Android.

Qualcomm tidak berkomitmen untuk perangkat masa depan apa pun selain yang ini. Ini adalah eksperimen. Ini bukan Surface atau Pixel (lebih lanjut tentang itu di bawah.) Mungkin akan ada yang lain. Mungkin tidak.

Telepon Ini Tidak Bersaing! Tapi Hebat?

Qualcomm ingin memperjelas bahwa meskipun ponsel ini bagus, itu tidak lebih baik daripada ponsel berbasis Qualcomm lainnya, meskipun begitu. Tapi itu juga tidak. Kau mengerti?

“Perangkat ini tidak dimaksudkan untuk bersaing dengan salah satu mitra OEM kami,” kata Roberts.

Qualcomm bukan pembuat ponsel (lagi), dan tidak seperti Microsoft atau Google, Qualcomm tampaknya tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengeluarkan lini perangkat keras yang bersaing dengan pemegang lisensinya. Itu menghasilkan, dalam hal ini, dengan Qualcomm berulang kali mengatakan bahwa ini adalah “perangkat Asus” dan itu untuk “audiens target orang dalam Snapdragon ini,” dan — mari kita perjelas bukan satu orang pun.

Ini kembali ke tarian halus yang dilakukan Microsoft dan Google dengan Surface dan Pixel, masing-masing, tetapi bahkan lebih halus di sini. Microsoft dan Google sama-sama menggunakan Surface dan Pixel untuk bereksperimen dengan teknologi baru atau menyarankan ide yang ingin mereka lihat diambil oleh mitra. Surface memicu pasar faktor bentuk 2-in-1, dan Pixel selalu memiliki inovasi perangkat lunak Google terbaru. Tetapi pasangan mereka juga tidak punya tempat lain untuk berpaling. HP tidak akan pindah ke OS desktop yang berbeda. Samsung telah mencoba membuat OS smartphone sendiri dua kali, dengan Bada dan Tizen, dan gagal dua kali.

Pasar Qualcomm jauh lebih kompetitif. Mitra yang bahkan sedikit jengkel dapat beralih ke MediaTek Dimensity atau Samsung Exynos di Barat, atau ke Unisoc atau Huawei di Cina. Jadi sementara Google diam-diam tidak membuat marah OEM-nya dengan diam-diam tidak menjual semua Pixel sebanyak itu, Qualcomm harus memasang bendera dan kembang api untuk menjelaskan bahwa ponsel ini sama sekali bukan ancaman bagi Mitra Sangat Baiknya, untuk berita lebih lengkapnya di wakdroid.com.

“Semua OEM kami yang kami cintai, dan kami tidak ingin menjadi ‘ini lebih baik dari itu,'” kata Roberts. Tapi tentu saja, jika ini tidak lebih baik dari apa pun, mengapa itu ada? Kontradiksi berlimpah.

Pada $ 1.499, bagaimanapun, ponsel ini akan menjadi rasa ingin tahu. Ada ruang untuk itu di dunia! The Samsung Galaxy Z Lipat 2 biaya $ 1.999 dan menyenangkan itu sebagai sih. Sebagai seseorang yang telah menggunakan ponsel Qualcomm selama 22 tahun, saya suka menganggap diri saya sebagai orang dalam Snapdragon, jadi semoga saya akan mendapatkan satu untuk ditinjau. Ponsel ini mulai dijual pada bulan Agustus melalui situs web Asus.